oleh

UPZ Baznas Kecamatan Cendana Terima Penyaluran Infak Berupa Satu Ekor Sapi

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab.Enrekang dalam hal ini Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kec. Cendana menerima penyaluran infak berupa satu ekor sapi dari Sakka warga Desa Malalin Kec.Cendana, Kab.Enrekang selasa, 03 Januari 2023.

Simbolisasi penyerahan infak tersebut diserahkan langsung oleh Sakka kepada pengurus UPZ Kecamatan Cendana dan disaksikan oleh pengurus UPZ Cendana lainnya dan beberapa warga.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Kec. Cendana khususnya warga desa Malalin dalam menunaikan zakat, infak dan Sedekahnya di UPZ. Bapak sakka ini sebenarnya belum masuk kategori yang harus menunaikan zakat peternakan menurut syariat Islam, makanya beliau hanya menginfakkan yakni satu ekor sapi”, jelas Bahrum Baddu selaku bendahara UPZ Baznas Kecamatan Cendana.

Bahrum Baddu menambahkan, infak berupa sapi tersebut nantinya akan dijual dan hasilnya disetor ke Baznas Kab. Enrekang untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

Di tempat terpisah ketua Baznas Kab. Enrekang drh. H. Junwar, M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja kerja para UPZ di lapangan selama ini khususnya UPZ Kecamatan Cendana.

baca juga : BAZNAS Enrekang Lakukan Penandatanganan MoU Dengan PT Bank Syariah Indonesia

“Ini adalah hasil kerja keras UPZ yang ada di lapangan mensosialisasikàn Zakat Infaq dan sedekah kepada masyarakat sehingga mereka mempercayakan UPZ serta memahami pentingnya mengeluarkan zakat karena bukan saja mendapatkan pahala tapi juga membersihkan dan mensucikan jiwa serta harta yang masih tersimpan”, ungkap Junwar

Dia juga menambahkan di Baznas kita tidak hanya menerima zakat, infak dan sedekah berupa uang tetapi bisa juga berupa barang, hasil pertanian, hasil perkebunan, hewan ternak atau apa saja yang tergolong dapat dikeluarkan zakatnya sesuai syariat Islam”.

Terakhir Ketua Baznas Kab. Enrekang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dimanapun berada yang telah menunaikan zakat, infak dan sedekahnya di Baznas Kab.Enrekang. Semoga apa yang ditunaikan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan akan membawa keberkahan buat kita semua, tutupnya. (ZF)