oleh

Wakapolres Enrekang Tinjau Lokasi Longsor dan Pohon Tumbang

ENREKANG, koranmakassarnews.com —  Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H.,S.I.K.,M.M, di wakili oleh Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA dan beberapa PJU Polres Enrekang, Kapolsek Enrekang serta Personil Polres dan Polsek turun ke lokasi Bencana Alam tanah longsor yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Enrekang yakni didesa ranga, dikelurahan lewaja dan diperumahan Safaras Keppe, Jumat (15/12/2023) jam 08.00 Wita.

Bencana Tanah Longsor yang Terjadi karena intensitas tingginya curah hujan sejak Beberapa hari ini yang berakibat kerugian materi sebanyak 3 ( tiga ) Unit perumahan bersubsidi mengalami kerusakan berat dan beberapa titik akses jalan amblas dan ditutupi berupa tanah, batu-batuan besar serta pohon besar yang tumbang melintang di jalan sehingga menyulitkan warga untuk membuka akses jalanan yg tertupi material.

Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA. disela-sela kegiatan pembersihan material longsor pada beberapa tempat kejadian Tanah Longsor di wilayah kecamatan Enrekang utamanya akses jalan di perlukan penanganan yang cepat yakni dengan menggunakan alat berat agar dapat menormalkan kembali kodisi ruas jalan yang terkena musibah longsor,”

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempercepat membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang yang menghambat laju kendaraan dengan mengerahkan alat berat sehingga bisa kembali normal,” Ucapnya

baca juga : Polres Enrekang Salurkan Bantuan untuk Bayi yang Butuh Biaya Rujukan Medis

Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, S.H.,S.I.K.,M.M, Melalui Wakapolres Enrekang Kompol Sulkarnain, SKM, M.Adm, SDA menyapaikan kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap tanah longsor dengan melakukan langkah Penyelamatan diantaranya “Ketika terdengar suara gemuruh dari atas bukit, segeralah untuk menjauh dari lokasi, cari tempat aman. Sebab hal tersebut merupakan tanda akan terjadinya tanah longsor,”

“Jangan panik dan tetap tenang. evakuasi seluruh anggota keluarga dan barang-barang berharga ke tempat aman melewati jalur jalan evakuasi yang aman untuk dilewati guna menyelamatkan diri ketika terjadi tanah longsor,” Ucapnya

“Hal penting lainnya adalah dengan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau kantor Kepolisian khususnya Kantor Polisi terdekat ataupun perangkat Kelurahan maupun instansi terkait untuk bisa memberikan bantuan evakuasi sebelum terjadinya longsor yang semakin memburuk,” Tuturnya. (*)