oleh

Zulkifli Thahir Serahkan Mandat Pembentukan PD IWO di Kabupaten Maros

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — PW IWO (Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online) Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan konsolidasi organisasi di awal tahun 2022 dengan menyerahkan mandat kepada calon PD IWO (Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Maros di Warkop Az Zahra Kota Makassar, kamis malam (06/01/22).

Mandat PD IWO Maros diserahkan langsung oleh Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir didampingi Sekretaris PW IWO Sulsel, Irfan Darmawan NM kepada Andi Ramir Syam dari media Koran Makassar News selaku calon Ketua PD IWO Maros yang juga didampingi oleh calon sekretaris PD IWO Maros, Abd. Aziz HT dari media Pos Timur.

Menurut Abang Chuleq sapaan akrab Ketua PW IWO Sulsel mengatakan surat mandat yang diserahkan ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus segera dilaksanakan secepatnya.

“Karena mandat ini hanya berlaku selama tiga bulan dan tidak akan diperpanjang apabila yang diberi mandat tidak mampu melaksanakan konsolidasi organisasi salah satunya membentuk PD IWO di kabupaten Maros”, pinta Abang Chuleq.

Ketua PW IWO Sulsel menantang Andi Ramir Syam selaku penerima mandat untuk melaksanakan pelantikan di bulan Februari 2022 mendatang sebagai tugas awal.

“Penegasan ini tentunya harus diambil positif, karena IWO ini merupakan organisasi profesi wartawan online pertama di Indonesia dan tentu harus hadir diseluruh daerah di Sulsel serta IWO harus dihidupi bukan untuk ditempati hidup terlebih lagi untuk disalahgunakan yang tentu akan berdampak buruk terhadap profesi jurnalis”, tegas Abang Chuleq.

baca juga : Usai Ditunjuk Sebagai Plt Ketua IWO Jabar, Robi Taufiq Akbar Langsung Lakukan Konsolidasi

Ditempat yang sama, Andi Ramir Syam menambahkan mandat yang diterima ini merupakan langkah awal untuk dirinya dalam mengakomodir seluruh wartawan yang ingin bergabung di PD IWO Kab. Maros.

“Langkah awal tentunya kami akan melakukan persiapan yang matang supaya kami dapat melaksanakan pelantikan PD IWO kabupaten Maros dan Insya Allah akan kami gelar pada tanggal 22 Februari 2022 di Hotel Bantimurung Maros”, pungkas Ramir. (iwo)