oleh

Berkunjung Keparepare, Jenderal TNI Furdiyantoso Berikan Semangat Kepada Satgas TMMD Kodim 1405/Mlts

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi Markas (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Brigadir Jendral TNI Furdiyantoso, SH., M.M, turun langsung bersama Komandan Kodim 1405/mallusetasi, Letkol Czi Arianto Wibowo, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, Asisten 1 Pemerintah Kota Parepare, Plt Kadis PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha, dan Camat Bacukiki, Saharuddin, meninjau TMMD Kodim 1405/Mlts, bertempat di Kelurahan Lemoe, kecamatan Bacukiki, kota Parepare, kamis (18/3/2021).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Dandim 1405/ Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo mengatakan, Kedatangan tim pengawas dan evaluasi ini, sebagai bentuk dalam mengukur kinerja satuan tugas TMMD, baik mulai tahap perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaannya selesai.

Untuk tahun 2021 ini, Kodim 1405/mallusetasi melakukan gerakan TMMD di wilayah Kota Parepare dengan sasaran fisik dan non fisik, dengan sistem bottom up sesuai ketentuan yang berlaku. Agar TMMD bisa berjalan sesuai tujuan dan sasaran, maka di buat rencana program TMMD ke-110 Kodim 1405/Mlts tahun anggaran 2021.

Sedangkan Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi Markas (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Brigadir Jendral TNI Furdiyantoso menjelaskan, saya turun langsung dalam pengawasan ini, agar kegiatan TMMD dapat berjalan aecara optimal, efektif dan efisien, meskipun masih dalam situasi pandemi covid 19 saat ini.

baca juga : Ketua Tim Wasev TMMD Berkunjung Keparepare, Ini Pesannya

Sebab tujuan kegiatan TMMD, selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah, juga membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI- Rakyat.

“Sayapun memberikan semangat dan support untuk satuan Tugas TMMD, baik dari anggota TNI-POLRI, serta masyarakat yang ikut membantu dalam pelaksanaan program TMMD tersebut. Saya juga berharap melalui program TMMD ini, mampu menumbuhkan pupuk dan semangat gotong royong TNI, POLRI dan Masyarakat, serta Pemerintah Kota parepare, sehingga mampu mendorong pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kelurahan lemoe ini, “Tutupnya. (Sis)