oleh

Caleg PKB Makassar Akbar Hadi Berbagi Makanan Program Jumat Berkah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Calon Legislatif DPRD Kota Makassar dari Partai PKB, Akbar Hadi, berbagi nasi dos untuk warga, Jumat 11 Agustus 2023.

Pembagian makanan tersebut merupakan program Sedekah Jumat Berkah yang rutin setiap pekan dilakukan oleh Akbar Hadi bersama timnya.

“Kami punya program Jumat Berkah yang salah satunya adalah berbagi makanan kepada warga khususnya saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Ahad, sapaan Akbar Hadi.

Sasaran dari program tersebut di antaranya pekerja lepas seperti sopir ojek online, bentor, pemulung, pedagang kecil dan warga kurang mampu.

 

Ahad saat ini tercatat sebagai caleg di wilayah pemilihan Kecamatan Panakkukang – Manggala. Selama ini ia banyak bergerak di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Seperti melaksanakan kegiatan sunatan massal, bantuan sembako untuk warga kurang mampu, penanganan bencana sosial, pengajian rutin dan fasilitasi pendampingan UMKM.

“Jadi program sosial Jumat berkah ini sudah sering kami laksanakan jauh sebelum masa pencalegan. Tentu dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa memotivasi saudara-saudara kita yang lain yang mampu secara ekonomi untuk ikut membantu sesamanya,” ungkap Ahad.

baca juga : PKB Makassar Berikan Beasiswa di Perayaan Harlah ke-25

Ahad selama aktif di organisasi pemuda dan kemasyarakatan. Ia saat ini menjabat Ketua Umum Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sulsel juga Ketua Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel dan Ketua Harian KNPI Makassar.

Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Makassar dan juga bergabung sebagai pengurus Karang Taruna Kota Makassar.

Ditanya terkait pencalegan, Ahad mengaku terus bergerak ke tengah masyarakat untuk silaturahim dan meminta dukungan sekaligus menyerap aspirasi yang dibutuhkan masyarakat ke depannya.

“Kami menyerahkan hal tersebut (caleg) kepada masyarakat untuk memilih siapa yang terbaik menjadi wakilnya di DPRD. Dan apapun takdirnya nanti kami sandarkan kepada Allah SWT. Semoga apa yang kami lakukan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi berkah untuk kita semua. Amin,” ujar Ahad, alumni Teknik Sipil UMI.