oleh

Komisi VIII DPR RI Dukung Pembangunan Wisma Marwah di Asrama Haji Makassar

Diawali oleh Kabid Pendidikan Agama Islam (PAIS).M.Rasbi yang meminta agar anggaran TPG atau sertikasi bagi guru-guru PAI yang tertunggak bisa segara dibayarkan, begitu juga dengan Kepala Bidang Penaiszawa Kaswad Sartono yang meminta gaji penyuluh Non PNS dinaikkan, dan dijawab  oleh Ketua Tim Marwan Dasopang bahwa Gus Menag  menyetujui kwnaikan itu dari Rp. 1 juta menjadi Rp. 2,4 juta.

Demikian pula kabid PD Pontren Mulyadi Idy yang mengusulkan agar pengampuh kitab kuning atau ustadz dan kyai di pesantren-pesantren diperhatikan kesejahteraannya karena menurutnya belum ada satupun uatadz (guru) dan pembina di pesantren yang bersertifikasi.

baca juga : Sambut 17 Juta Dosis Vaksin, Kemenag Sulsel Siap Gelar Pekan Vaksinasi

Mulai tahun ini memang mendapat insentif Rp.3 juta pertahun. Kabid PHU Aliyafid menutup penyampaian para pimpinan satker pada pertemuan ini.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Komisi VIII DPRD ini selain dihadiri oleh 10 anggotanya, yaitu Marwan Dasopang, Arwan M, Aras, Samsu Niang, Kesuma Kelakan, Idah Syahidah Rusli Habibie, Lisda Hendeajoni, Delmeria, Nur Azizah Tamhid, Nanang Samodra dan Hasani Bin Zuber juga hajdir Kakanwil.Kemenag Sulsel.Khaeroni yang diawal acara didaulat untuk menyampaikan sambutan selamat datang.

Hadir pula tim sekretsriat dan staf ahli Komisi VIII DPR RI dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Nur Arifin, serta para Kepala.Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Usai dialog, dilanjutkan dengan teleconfrence via zoom antara anggota Komisi VIII dengan pasien covid yang sementara menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Makassar.

Sebelum ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk bertolak kembali ke Jakarta, tim kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI menyempatkan meninjau mock up pesawat yang ada di asrama haji Makasar, dimana mock up ini baru 2 unit yang ada di Indonesia yang fungsinya adalah sebagai sarana utk sosialisasi dan praktik naik pesawat bagi calon jemaah haji agar mereka bisa memahami fasilitas dalam pesawat, mulai dari penggunaan sabuk pengaman, toilet, dan sholat selama penerbangan. (AB)