oleh

Masyarakat Enrekang Salurkan Donasi Rp200 Juta untuk Meringankan Beban Penduduk Gaza

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Masyarakat internasional turun tangan membantu penduduk Gaza yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan. Banyak warga Gaza yang kehilangan tempat tinggal dan kebutuhan dasar lainnya. Untuk meringankan beban warga Gaza, masyarakat Enrekang melakukan donasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang.

Hingga saat ini, Baznas telah mengirimkan donasi dari masyarakat Enrekang untuk Palestina sebanyak dua tahap. Pada tahap pertama, sejumlah Rp25 juta disetor ke Baznas Propinsi, dan pada tahap kedua sebesar Rp175.405.625. Donasi diserahkan langsung oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Dr. Ilham Kadir, dalam kegiatan Pelatihan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Baznas di Hotel Remcy, Makassar.

“Ini tahap kedua, dan jika ditotal dengan tahap pertama, maka bantuan masyarakat Enrekang untuk Palestina melalui Baznas sudah Rp200 juta lebih,” ujar Ilham Kadir, rabu (13/12/23).

Sementara itu, Kadir menginformasikan bahwa Baznas Enrekang membuka tahap ketiga untuk mengumpulkan donasi Palestina sebanyak Rp500 juta. Meski jumlah tersebut masih jauh dari target, Kadir bersyukur atas dukungan masyarakat Enrekang sejauh ini.

baca juga : Terima Donasi Dari Pemkab Serang JK: Ini Pemda Pertama yang Menyumbang Untuk Palestina

“Kami ucapkan terima kasih pada masyarakat Enrekang, semoga ini semua menjadikan kita sebagai bagian dari barisan pejuang di jalan Allah SWT, memang kita tidak berperang dengan mengangkat senjata seperti pasukan Hamas, namun kita sediakan makanan dan tempat tinggal sementara untuk para pejuang Palestina,” jelas Kadir, yang juga seorang dosen di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga Gaza yang sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Meski bantuan mereka mungkin kecil, semangat dan tekad untuk membantu sesama tetap tinggi. Semoga bantuan ini dapat membawa sedikit keberkahan bagi warga Gaza yang sedang mengalami ujian berat. (ZF)