oleh

Misriani Ilyas PKB Sowan ke Pesantren DDI Minta Restu Ulama

MAKASSAR, KORAMMAKASSAR.COM – Calon Anggota DPRD Sulsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Misriani Ilyas, bersilaturahim ke Pondok Pesantren DDI Galesong Baru di Jl. Yos Sudarso, Kota Makassar, Senin 28 Agustus 2023.

Misriani Ilyas didampingi Akbar Hadi Caleg DPRD Makassar yang juga dari PKB. Ia bertemu dengan pimpinan pondok Kyai Ahmad Taslim Matammeng untuk meminta doa restu sekaligus berdiskusi terkait niatnya maju dalam pemilihan anggota legislatif 2024.

“Niatan kami maju dalam pilcaleg ini adalah bagaimana kita bisa mengawal program keummatan yang mana di era teknologi saat ini tantangannya cukup berat sehingga butuh penguatan dari pemerintah terutama parlemen,” kata Misriani.

Menurutnya, peran ulama, tokoh agama dan lembaga pendidikan Islam sangatlah strategis untuk mencerdaskan generasi muda dalam hal pembinaan akhlak. Sehingga perlu ada yang mewakili aspirasi dan kepentingan ummat melalui DPRD untuk mendukung hal tersebut.

baca juga : Laskar GKEI Sulsel Solid Dukung Caleg PKB Akbar Hadi

“Kami mengharapkan doa para ulama agar dalam proses pemilu ini kami diberikan kekuatan lahir dan batin, serta apa yang menjadi ikhtiar kami dimudahkan oleh Allah SWT,” ungkap Misriani.

Misriani adalah mantan anggota DPRD Sulsel. Di pemilu lalu Misriani maju melalui Partai Gerindra di Dapil Makassar B (Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala dan Panakkukang) dan menjadi pemenang suara terbanyak dengan perolehan 10.000 lebih suara. Namun sehari sebelum dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel dirinya mendapat perlakuan tidak adil lantaran tiba-tiba dipecat oleh pimpinan parpol.

“Saya merasa masih memiliki tanggung jawab dan komitmen moral dengan pendukung saya di pemilu lalu, semoga di pemilu kali ini kami bisa diberi kesempatan kembali menjadi wakil rakyat,” ucap Misriani.

 

Pimpinan Ponpes DDI Galbar, Kyai Ahmad Taslim Matammeng, mengapresiasi kehadiran Misriani Ilyas untuk menjalin ikatan silaturahim di pesantren.

“Saya rasa yang paling penting dari proses kegiatan ini adalah silaturahim. Dengan silaturahim tentu akan ada hal positif yang bisa dihasilkan apalagi berbicara mengenai kepentingan umat. Insya Allah kami mendoakan yang terbaik untuk Bu Misriani,” ucap Ahmad Taslim. (*)