oleh

Sekum KONI Hadiri Rapat Anggota Sekaligus Melantik Pengurus PASI Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sulsel menggelar kegiatan pelantikan pengurus dan rapat anggota tahun 2024, di Hotel Remcy Panakukang Makassar, sabtu (24/2/24).

Andi Pahlevi, SE, MM selaku Ketua Umum Pengprov PASI Sulsel yang juga anggota DPRD Kota Makassar dalam sambutannya menyatakan bahwa momentum pelantikan ini adalah bukti keseriusan pengurus dalam menjalankan roda organisasi.

Selain itu melalui rapat anggota ini diharapkan kolaborasi dan kerjasama yang tinggi dari semua pengurus, mengingat saat ini PASI Sulsel telah meloloskan 5 atlet untuk 9 nomor pertandingan yang mengalami peningkatan dari PON sebelumnya yang hanya meloloskan 3 atlet saja.

Pengprov PASI Sulsel dilantik langsung Mujiburrahman, S.Sos.I, M.Si selaku Sekretaris Umum KONI Sulsel, “Hari ini KONI Sulsel mendapat arahan dan amanah yang tertuang dalam Surat PB PASI yang di tandatangani oleh Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Umum PB PASI untuk melantik pengurus PASI Sulsel”, ucap Muji sapaan akrab Sekum KONI Sulsel dalam sambutannya.

baca juga : Ketua KONI Sulsel Saksikan Pertandingan Muaythai Porkot VIII Makassar 2023

Mantan legislator Makassar ini juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum KONI Sulsel bahwa pelantikan pengurus adalah formalitas syarat legalitas kepengurusan dan yang utama adalah bekerja dengan ikhlas serta menjadikan pembinaan prestasi sebagai fokus utama bagi pengurus.

“Hari ini KONI Sulsel diperhadapkan dengan kondisi yang sangat tidak mendukung, dimana anggaran PON tahun 2024 sangat minim yang disiapkan oleh Pemprov Sulsel. Sehingga kedepan kami mengajak seluruh Ketua Umum Pengprov untuk bersama-sama beraudiens dengan bapak Pj Gubernur Sulsel”, ungkap Muji.

Saat ini peningkatan prestasi olahraga yang dinahkodai Yasir Machmud selaku Ketua Umum KONI Sulsel meningkat pesat dari 32 Cabor Pada PON 2020 Papua saat ini menjadi 46 Cabor yang lolos PON 2024 dan diperkirakan akan meningkat lagi menjadi 480 atlet yang lolos PON.

“Tentunya ini membutuhkan anggaran yang cukup”, pungkas Muji. (*)